Bungkukkan Badan, Jokowi Sampaikan Hormat kepada Guru

Peringatan Hari Guru
Sumber :
  • Ade Alfath / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh guru di Indonesia.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jokowi sempat membungkukkan badan di hadapan 16 ribu guru di sela sambutannya pada peringatan Puncak Hari Guru Nasional di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu 27 November 2016.

"Saya selaku Presiden mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Tanah Air, khususnya bagi mereka yang di pelosok dan perbatasan," kata Jokowi.

Pemerintah Apresiasi Dedikasi Para Guru Adaptasi di Masa Pandemi

Menurutnya, jasa seorang guru sangatlah luar biasa. Tanpa kehadiran guru, tidak mungkin dia bisa menjadi Presiden.

"Karena yang menjadikan seseorang menjadi Menteri, Jenderal, dan seorang Presiden, karena para Bapak dan Ibu guru," ujarnya.

Haru Wanita Tua Punya Anak Guru, Rumahnya Direhab Ganjar

Jokowi juga menyampaikan pesan agar para guru terus menanamkan nilai-nilai karakter optimisme, kerja keras, kejujuran dan kedisiplinan kepada anak didik sejak dini mulai dari tingkat PAUD.

Apalagi, Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030. Persaingan antarnegara juga akan semakin ketat. Kemajuan Indonesia di tahun itu, kata Jokowi, bergantung pada mereka yang saat ini masih anak-anak.

"Anak-anak produktif akan menjadi modal bagi negara kita untuk bersaing. Itu adalah tahun emas kita. Kita bisa meraihnya, tergantung bapak Ibu Guru.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya