Transaksi di Masjid, Dua Pengedar Sabu Aceh Ditangkap

Ilustrasi pemusnahan sabu-sabu di BNN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Petugas Badan Narkotika Nasional  Provinsi Aceh menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang sedang bertransaksi di sebuah halaman Masjid Geudong Pasee Desa Meunasah Aceh Utara.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Dari penangkapan, diamankan dua orang masing-masing yakni AM alias U (65) berperan sebagai kurir dan F (34) seorang anggota TNI berpangkat Prajurit Kepala.

Dari tangan keduanya berhasil diamankan sabu-sabu seberat 6 kilogram. Pengembangan pemeriksaan pun dilakukan, hingga akhirnya terkuaklah ada sabu-sabu lagi seberat 11 kilogram yang disimpan di dalam koper dan hendak diserahkan ke seseorang bernama Z (43).

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Petugas pun melakukan pengejaran terhadap Z, dan ia berhasil ditangkap di Kecamatan Muara Dua Cunda Kota Lhokseumawe.

Menurut Kepala BNNP Aceh Armensyah Thay, penangkapan ketiga pengedar narkoba ini terjadi pada Minggu, 27 November 2016. Kini ketiganya bersama barang bukti langsung diboyong ke BNNP untuk dilakukan pengembangan.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

"Dari keterangan pelaku Z membenarkan jika akan mengambil paket narkotika jenis sabu dari pelaku AM," jelas Armensyah, Kamis, 1 Desember 2016.

Terkhusus untuk Praka F, Armensyah menyebutkan tersangka saat ini sudah diserahkan ke penyidik Polisi Militer Kodam Iskandar Muda. Sementara dua pelaku lain mendekam disel tahanan BNNP. "Kita masih melakukan pengembangan dari mana asal barang ini," katanya.

VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024