Sepi Penumpang, Dua Pesawat Batal Terbang

VIVAnews - Penumpang pesawat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau selama Ramadhan turun drastis.

Realisasi Penyaluran Bansos oleh Pos Indonesia Kuartal I-2024 Capai 60.562 KPM

Hari ini, Rabu 26 Agustus 2009, dua maskapai penerbangan tujuan Pekanbaru-Jakarta tidak terbang karena tidak ada penumpang.

"Hari ini pesawat Riau Airlines dan Lion tidak terbang karena tidak ada penumpangnya," ujar Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ibnu Hasan kepada VIVAnews.

Menurut Ibnu, hal serupa juga pernah terjadi pada hari pertama dan kedua Ramadhan. "Pada hari biasa rata-rata penumpang sehari sebanyak 2.500 orang. Namun beberapa hari ini hanya sekitar 1.500 penumpang," tuturnya.

Penurunan penumpang ini merupakan kondisi terparah dalam beberapa tahun belakangan. Pada tahun sebelumnya sempat juga terjadi penurunan penumpang, tapi masih pada angka 2.000 penumpang per hari.

Ia memperkirakan penurunan ini akan terjadi hingga hari kesepuluh Ramadhan.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai
Ivar Jenner

Tak Bisa Main Lawan Australia, Ivar Jenner Ucapkan Sesuatu soal Kartu Merah

Ivar Jenner tak bisa dimainkan ketika Timnas Indonesia U-23 melakoni laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024