Polri Lakukan Mutasi Besar-besaran

VIVAnews -Kepolisian Republik Indonesia melakukan mutasi besar-besaran dalam jajarannya. Sejumlah Perwira Tinggi dan Menengah akan segera dimutasikan dari jabatan lamanya.

"Ada 92  pamen (perwira menengah) yang terkait, 18 pati (perwira tinggi) dan 27 yang pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna kepada para wartawan di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2009.

Dia mengatakan mutasi tersebut berdasarkan tiga telegram dari Mabes Polri. Dalam prosesnya, ada perwira yang mengalami mutasi jabatan dan ada yang promosi naik jabatan.  "Dan ada yang fungsinya pindah tugas dan fungsinya beda," kata dia.

Beberapa jendral yang akan berpindah posisi tersebut diantaranya, Irjen Pol Mathius Salempang, semula menjabat sebagai Kapolda Sulsel menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Irjen Pol Adang Rochjana, semula sebagai Staf Ahli Bidang Sosbud Kapolri diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan. Sementara, Kombes Pol Arman Depari, semula menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Metro Jaya diangkat menjadi Direktur Narkoba dan OC Bareskrim Polri.

Brigjen Pol Dikdik Mulyana Arif Mansur, semula menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau menjadi Wakil Kepala Bareskrim Polri. Lalu, Kombes Pol Harry Montolalu, dari Direktur Narkoba dan OC Bareskrim Polri menjadi Staf Ahli Bidang Sosbud Sahli Kapolri.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024