Budi Waseso Bicara Peran Masjid untuk Perangi Narkoba

Ilustrasi membaca Alquran.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengakui, peredaran narkoba masih tinggi di Indonesia. Untuk itu BNN terus melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga termasuk Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk memerangi narkoba.

Isi Garasi Petinggi Polisi yang Diduga Terlibat Suap Bandar Narkoba

"Bukan pemberantasan tapi pencegahan. Karena peran dewan masjid sangat besar sekali dalam memberikan penyuluhan dan pemahaman terhadap masyarakat di masjid itu," kata Budi usai Rakernas Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Istana Wapres di Jakarta, Senin 5 Desember 2016.

Budi menjelaskan, peran para ulama, ustaz, tokoh agama yang aktif berdakwah di masjid sangat efektif melindungi umat, terutama generasi muda dari jerat narkoba. 

Kapolrestabes Medan Rico Dicopot, Ini Sosok Penggantinya

"Oleh sebab itu, kita bekerja sama dalam rangka memberdayakan dari dewan masjid ini," ucapnya.

Jenderal polisi ini mengingatkan semua pihak, para bandar narkoba akan selalu mencari celah untuk mengedarkan narkoba. Bukan tidak mungkin para bandar memanfaatkan rumah ibadah termasuk masjid untuk mengedarkan narkoba.

Kapolda: Kapolrestabes Medan Tak Terbukti Terima Suap Bandar Narkoba

"Kita akan antisipasi, karena ini kan bisa di mana saja, tempat apa saja kita antisipasi. Makanya seluruh komponen masyarakat kita berdayakan."

(mus) 

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Polisi sampai memburu pelaku bandar itu ke beberapa daerah sebelum ditangkap di wilayah Pandeglang, Banten.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022