Wisata ke Lembang, Catat Akses yang Ditutup Pekan Ini

Observatorium Bosscha, Lembang, Bandung
Sumber :
  • Antara/ Rezza Estily

VIVA.co.id – Perbaikan kawasan Jalan Parompong Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat akibat longsor pada Senin 14 November 2016 masih berlanjut. Dampaknya, akses lalu lintas pada akhir pekan harus ditutup.

Inilah Keindahan The Great Asia Africa, Wisata Baru di Lembang Bandung

"Jalan raya Parompong saat ini belum bisa dilalui, karena masih dalam perbaikan dampak tanah longsor," ujar Koordinator Humas Basarnas Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor saat dikonfirmasi, Sabtu 10 Desember 2016.

Ia mengimbau para pengendara yang hendak menikmati liburan ke Kawasan Lembang dari arah Padalarang dan Cimahi agar menggunakan akses Tol Pasteur, Jalan Setiabudi dan Terminal Ledeung Kota Bandung.

Terjaring Razia Yustisi di Kamar Hotel, Begini Pembelaan Aceng Fikri

"Untuk pengendara dari Jakarta yang menuju Lembang maupun sebaliknya diimbau menggunakan akses gerbang tol Subang untuk menghindari penumpukan di Lembang," tuturnya.

Aparat setempat saat ini menerjunkan 500 personel lapangan yang terdiri atas aparat kepolisian dan unsur terkait di kawasan wisata yang rawan mengalami kepadatan.

Grafika Cikole, Destinasi Bernuansa Alam yang Cantik di Lembang

"Ploting di masing-masing lokasi rawan kemacetan di tempat-tempat wisata. Sampai sekarang jalur ditutup," kata dia.

Sebelumnya, longsor terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat. Namun, tidak menimpa bangunan atau permukiman masyarakat. Longsor yang terjadi Senin 14 November pukul 15.00 WIB hanya menutupi bahu jalan.

Imbas dari longsor tersebut, jalan di Kolonel Masturi ditutup. Polisi memberlakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Lembang yang melintasi jalan tersebut maupun dari arah Bandung atau Cimahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya