Lagi, Jokowi Silaturahmi dengan Kiai Sepuh NU

Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali melakukan silaturahmi bersama sejumlah kiai sepuh Nadhatul Ulama yang digelar oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Anshor. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Dalam kesempatan itu, perwakilan kiai sepuh NU, KH. Yahya Staquf menyatakan, seluruh kiai sepuh NU mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintahan Jokowi akhir-akhir ini dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa.

Menurut KH. Yahya, upaya yang dilakukan Jokowi dalam mendinginkan suasana politik dan sosial di tengah-tengah masyarakat, dengan cara membangun silaturahmi dengan para alim ulama, kiai sepuh, tokoh nasional, serta seluruh masyarakat dari berbagai elemen telah mencerminkan keharmonisan bangsa Indonesia.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Para ulama, para kiai berterima kasih, serta merasa bangga dengan langkah yang diambil oleh Presiden dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa akhir-akhir ini," kata KH.Yahya dalam acara Silaturahmi Presiden RI bersama Kiai Sepuh NU dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor PP GP Anshor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu 11 Desember 2016.

Ia mengatakan, situasi politik yang sempat memanas belakangan ini sempat memengaruhi sebagian masyarakat Indonesia dalam melihat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hubbul Wathan Minal Iman Sudah Didiskusikan Sejak 500 Tahun Lalu

Dengan demikian, para ulama berkomitmen akan terus menerus mendampingi rakyat, agar terus menjaga Indonesia yang memiliki keberagaman suku, agama, dan antargolongan dengan akhlaqul karimah.

"Kami berharap agar Presiden dapat memperhatikan keinginan para kiai dan rakyat untuk tetap menjaga tali silaturahmi, dengan semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id , Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Dalam kesempatan itu hadir juga Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Ketua Komisioner KPU Juri Ardianto, Mantan Waka BIN As'ad Said Ali, Sekjen PBNU Helmi Faisal Zainy, dan Ketua Umum PP GP Anshor Yaqut Cholil. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya