Jalan Bandung-Garut Kembali Lumpuh Tergenang Banjir

Ilustrasi Jalur Bandung-Garut padat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung dan Sumedang, membuat ruas jalan Bandung-Garut, tepatnya di Jalan Raya Rancaekek, tergenang air, Minggu malam, 11 Desember 2016. Akibatnya, arus lalu lintas yang didominasi wisatawan luar bandung lumpuh. Antrean kendaraan mengular mencapai dua kilometer.

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Di kawasan Pabrik Kahatex, terpantau genangan air setinggi 30 sentimeter hingga satu meter. Ini terjadi, setelah hujan deras yang mengguyur sepanjang Minggu siang.

Arus lalu lintas dari Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya dan sebaliknya lumpuh. Kemacetan mencapai dua kilometer, karena terjadi antrean kendaraan yang harus perlahan saat melewati jalan yang tergenang air.

Viral Fortuner Berenang Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung

Tampak kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir banyak yang mogok. Hingga malam ini, banjir belum surut. Tetapi, sudah bisa di lintasi kendaraan.

Belum ada pengalihan arus, karena jalur masih mampu dilalui kendaraan roda empat. Namun, Kepolisian dari Polres Bandung dan Sumedang mengamankan lokasi banjir.

Didukung KSPN, Prabowo: Saya Hormat dengan Para Pekerja

Laporan: Jhon Hendra/Bandung (asp)

Angin tornado terjadi di Rancaekek, Bandung

Jasa Marga Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Kabupaten Bandung dan Sumedang

PT Jasa Marga menyalurkan bantuan ke korban terdampak bencana tornado, yang menerjang kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024