Delapan Peti Jenazah Korban Pesawat Polri Dikirim ke Jakarta

Peti jenazah korban jatuhnya pesawat Polri di perairan Kepulauan Riau saat akan dikirimkan ke Jakarta, Jumat (16/12/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Berton Siregar

VIVA.co.id – Sebanyak delapan peti jenazah korban kecelakaan jatuhnya pesawat Polri Skytruck M-28 yang terjatuh di perairan Pulau Senanyang Kepulauan Riau diberangkatkan ke Jakarta, Jumat, 16 Desember 2016.

Anak Jenderal A Yani Gugat Keppres, 2 Jemaah Haji Masih Gaib 

Derai air mata pun mengiringi keberangkatan delapan peti jenazah yang berbalut bendera Merah Putih tersebut. Rencananya seluruh peti ini akan diterbangkan ke Markas Polisi Udara di Pondok Cabe Jakarta.

Dari pantauan VIVA.co.id, bersama delapan peti jenazah itu ikut diterbangkan empat peti lain yang berisi barang milik korban. Sehingga total ada 12 peti yang diterbangkan.

Intip Pagu Anggaran Pesawat Boeing Polri yang Dibeli Bekas dari Ceko

Sebelum diberangkatkan, Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Sam Budigusdian mengatakan bahwa kedelapan jenazah tersebut  adalah Briptu Eri Dwi Perdana, Bripka Suwarno, Kompol Safran, Kompol Abdul Munir, Aipda Erwin, Brigadir Joko Sungatno, Kompol Budi Waluyo, dan Briptu Andi Junaedi, dan akan diberi gelar anumerta.

Sam mengatakan, seluruh jajaran Polri dalam suasana berkabung atas meninggalnya 13 anggota Polri yang berada di pesawat Skytruck M-28 Polri, dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.

Polda Kepri Dinilai Tutup Mata soal Praktik Judi di Batam

"Pada kesempatan ini saya atas nama Kapolda Kepri beserta staf dan Bhayangkari menghaturkan turut berbelasungkawa yang sedalam– dalamnya atas meninggalnya para jenazah Anggota Poludara Baharkam Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, semoga Arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,  dan kepada keluarga yang ditinggalkan kami doakan agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini," ujarnya yang di ikuti tangisan seluruh anggota Polri, termasuk anggota keluarga yang ikut dalam upacara pelepasan korban.

Sam juga menambahkan bahwa ke delapan jenazah korban pesawat Skytruck yang di pulangkan, setelah  teridentifikasi oleh tim DVI Polda Kepri bekerja sama dengan tim DVI Mabes Polri, sementara  lima jenazah lainnya belum Teridentifikasi, dan masih dalam proses pencarian.

Pesawat Skytruck Polri jatuh di perairan Pulau Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, 3 Desember 2016. Pesawat dinyatakan hilang kontak saat terbang dari Pangkalpinang menuju Batam. Pesawat ini ditumpangi 13 anggota Polri dan lima di antaranya kru pesawat.

Adapun ke-13 penumpang pesawat, yang terdiri dari 5 crew dan 8 penumpang, adalah sebagai berikut:

Daftar penumpang dan kru pesawat Polri M-28 Skytruck:
Pilot
1. AKP Budi Waluyo
2. AKP Eka Barokah
3. AKP Tonce
Mekanik
4. Brigadir Joko Sujarwo
5. Brigadir Mustofa
Penumpang
6. AKP Abdul Munir
7. AKP Safran
8. Bripka Erwin
9. Briptu Andi Z
10. Bripda Rizal
11. Bripda Eri
12. Brigadir Suwarno
13. Brigadir Joko Sungatno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya