KPAI Minta Pemerintah Penuhi Hak Anak Korban Hercules Jatuh

Pesawat militer milik TNI AU Hercules C-130 terjatuh di Gunung Lisuwa Papua, Minggu (18/12/2016). Duabelas prajurit tewas dalam kejadian ini.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anyong

VIVA.co.id – Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI meminta pemerintah untuk memperhatikan pemenuhan hak dasar anak para korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan nomor A-1334 di Papua.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

"KPAI meminta pemerintah memperhatikan pemenuhan hak dasar anak korban, terutama masa depan pendidikan para anak prajurit yang gugur," kata Wakil Ketua KPAI Susanto kepada VIVA.co.id, Senin, 19 Desember 2016.

Susanto menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya seluruh kru dan penumpang pesawat tersebut di Papua.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

Sebelumnya, pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkutan Udara dengan nomor pesawat A-1334 jatuh di Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu pagi, 18 Desember 2016.

Pesawat yang membawa 12 kru dan satu penumpang dinas ini dalam misi perjalanan dari Timika menuju Wamena. Semua kru dan penumpang dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian itu.
 

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022