Efek Perbaikan Jembatan Cisomang, Tol Purbaleunyi Padat

Papan penunjuk Jembatan Cisomang rusak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya

VIVA.co.id – Perbaikan Jembatan Cisomang yang tengah dilakukan saat ini berimbas pada padatnya lalu lintas di Tol Purbaleunyi. Kepadatan terpantau sejak sore tadi, sekira pukul 18.15 WIB. Kondisi itu dicuitkan akun resmi TMC Polda Metro Jaya.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA.co.id di Tol Purbaleunyi, Jumat malam, 23 Desember 2016, antrean kendaraan dari Jakarta mulai terjadi sejak kilometer 78. Kendaraan padat merayap untuk bisa melintasi Jembatan Cisomang.

Petugas pun mengarahkan agar para pengguna kendaraan besar seperti bus, truk, untuk mengambil jalur kiri. Sementara itu, kendaraan kecil atau pribadi diminta untuk mengambil lajur sebelah kanan.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Sementara itu, menurut Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, pengaturan itu ditempuh karena ada rekayasa lalu lintas yang ingin diterapkan. Kendaraan golongan dua hingga golongan lima tidak lagi diperbolehkan melewati Jembatan Cisomang.

Nantinya, mereka akan keluar di kilometer 75. Kendaraan-kendaraan besar diarahkan polisi untuk keluar di Gerbang Tol Padalarang dan Gerbang Tol Cikamuning.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

"Untuk Jembatan Cisomang, hingga saat ini masih terus dilakukan langkah-langkah perbaikan oleh Jasa Marga. Dari hasil diskusi, kami lakukan upaya itu, kendaraan berat dikeluarkan sebelum Jembatan Cisomang, sedangkan kendaraan penumpang masih diizinkan," kata Budi Maryoto kepada tvOne, Jumat malam, 23 Desember 2016.

Ia pun meminta kepada para pengemudi kendaraan pribadi tak berlama-lama di Jembatan Cisomang untuk menghindari kejadian-kejadian tak diinginkan. "Proses perbaikan di Cisomang, mengganggu (lalu lintas) pasti, kami lakukan penjagaan di sana. Kami buka posko. Nah pengendara jangan tengok kiri-kanan, mengerem, dan nantinya malah menumpuk, malah macet di atas jembatan, ini yang harus diperhatikan," kata dia.

Akses lalu lintas ke Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi kembali dibuka

Akses Tol Ke Arah Bandung Kembali Dibuka

DAH NAIK DI EKBIS.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022