Pakai Kaus Palu Arit, Pengunjung Pameran Ditangkap

Kaus berlogo Palu Arit. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id – Salah seorang pengunjung pameran Indie Clothing Festival di Jogja Expo Center terpaksa diamankan kepolisian di Bantul Yogyakarta, karena menggunakan kaus yang bergambar palu dan arit.

DIY Minta Pemerintah Segera Tetapkan Aturan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Menurut Kapolsek Banguntatapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kompol Suharno, penangkapan itu terjadi Sabtu malam, 24 Desember 2016, sekira pukul 21.00.

Pemuda yang belakangan diketahui bernama Rollan Ganda Ridhoi (22) itu dilaporkan petugas keamanan di gedung JEC ketika memasuki areal pameran pakaian dan musik tersebut.

Warga DIY Sedang Isoman Butuh Oksigen, Silahkan Datang ke Sini

"Melihat ada pengunjung menggunakan T-Shirt bergambar palu arit, petugas keamanan gedung JEC berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Rollan kemudian diamankan di posko keamanan JEC yang selanjutnya dibawa ke Polsek Banguntatapan," katanya, Senin, 26 Desember 2016.

Dari pemeriksaan awal, Rollan mengaku mendapatkan T-Shirt bergambar palu arit itu dari salah satu toko di wilayah kampus Universitas Negeri Yogyakarta dengan harga Rp125.000. "Dia belinya satu tahun yang lalu," kata Suharno.

Sri Sultan HB X Ungkap Temuan Varian Delta di DIY, Begini Awalnya

Pihak penyidik, kata Suharno, juga sudah memanggil orang tua Rollan dan kini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Bantul. "Pelaku sementara belum ditahan," ujarnya. (ase)

Wanita Asal Sulawesi Utara pakai Kaos palu arit saat melintas di Kota Ternate.

Heboh Wanita Pakai Baju Palu Arit Ditangkap di Ternate, Ngaku Beli di Penjualan Pakaian Bekas

Wanita berinisial NAP itu bikin geger setelah tertangkap kamera warga saat dibonceng memakai baju palu arit mengendarai sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023