Mobil Tertimbun Longsor di Wisata Alam Sibolangit

Tanah longsor di Kawasan wisata alam di Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Senin, 2 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id - Hujan deras melanda sejumlah daerah di Sumatera Utara pada Senin petang, 2 Januari 2017. Hujan itu menyebabkan longsor di Jalan Jamin Ginting Kilometer 37-38, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

Lokasi longsor adalah tempat wisata alam dan jalan menuju wisata alam di Brastagi, Kabupaten Karo. Berdasarkan data yang diperoleh VIVA.co.id, longsor itu mengakibatkan sebuah mobil yang sidang melintas tertimbun material tebing.

Camat Sibolangit, Amos Karokaro memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Seluruh penumpang mobil selamat. Namun, belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang dalam minibus itu.

Aulia Rachman Wakil Bobby Nasution Nyatakan Maju di Pilkada Medan 2024

Dampak longsor itu membuat ruas jalan dari Brastagi menuju Kota Medan macet total. Ditambah lagi, arus balik masyarakat usai liburan Tahun Baru 2017 dari sejumlah lokasi wisata alam di Brastagi.

Pemerintah kabupaten mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup ruas jalan Brastagi menuju Kota Medan. Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Medan kewalahan mengatur lalu lintas yang macet total. (asp)

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura
Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024