Kapolri Yakin Bambang Tak Sendiri Bikin Jokowi Undercover

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA/Danardono

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yakin, Bambang Tri Mulyono tak sendirian menulis buku Jokowi Undercover. Untuk itu, Kepolisian juga akan mengusut para pihak yang diyakini berada di balik buku itu.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Kita akan lihat siapa di belakang dia, kita akan usut," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Januari 2016.

Keyakinan ini mencuat setelah Kepolisian mencurigai tata bahasa dan gaya penulisan Bambang, yang dinilai tak sistematis sehingga terkesan berantakan, tak sesuai kaidah penulisan ilmiah.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Kita akan dalami siapa yang menggerakkan, siapa yang mengajari dia. Karena kalau kemampuan itu, kemampuan menulisnya berantakan tidak mengikuti sistematika pelajaran terdidik, yang sarjana sekelas skripsi saja tidak," ujar Tito Karnavian.

Kini, Bambang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Bambang disangka melanggar Pasal 16 Undang-Undang Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Kemudian, Bambang juga dijerat Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, serta Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa negara.

(mus)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024