Teror Jarum Pentul Hantui Warga Singkawang

Ilustrasi/Jarum pentul
Sumber :
  • VIVA.co.id/klinikjoydental.com

VIVA.co.id – Teror penusukan warga dengan menggunakan jarum pentul menjadi ketakutan warga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Setidaknya sudah sebulan terakhir, teror jarum pentul menjadi fenomena baru di daerah itu.

Pengedar Narkoba Tertangkap Bawa Senpi Rakitan dan Amunisi

Hingga kini belum diketahui motif di balik teror jarum pentul tersebut. Namun sejumlah warga sudah menjadi korban dan umumnya adalah perempuan pada malam hari.

Kesaksian warga, pelaku teror jarum pentul itu adalah dua orang tak dikenal yang kerap menggunakan sepeda motor. Ia akan menyasar korbannya, terutama perempuan yang sedang berada di luar rumah.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengaku masih menyelidiki kasus tersebut. Ia berharap warga tidak perlu panik atas informasi soal teror jarum pentul tersebut.

Karena itu, Sandi mengimbau sejumlah hal kepada warga soal teror jarum pentul tersebut. "Tidak menggunakan pakaian yang terlalu pendek apabila saat berpergian maupun beraktivitas di luar rumah baik menggunakan sepeda motor maupun berjalan kaki," kata Sandi seperti dilansir di tribratanews, Selasa, 10 Januari 2017.

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Sandi juga mengingatkan agar warga yang hendak berpergian untuk tidak melakukannya sendiri, terutama pada malam hari. "Tidak (juga) berjalan di tempat sepi yang dapat memancing pelaku kejahatan," katanya.

Hingga kini, teror jarum pentul tersebut masih misteri. Motif di balik penyerangan ini juga belum bisa diungkap. Seluruh korban juga tidak bisa mengungkap ciri jelas para pelakunya.

"Apabila Anda mengalami tindak kriminal atau kejahatan tusuk jarum segera hubungi kantor Polisi terdekat," katanya.

"Perhatikan ciri khusus dari pelaku seperti pelat motor, jenis motor, rambut, tinggi badan pelaku, dan lain-lain."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya