Transaksi di Pegadaian Makassar Capai Rp 20 M

VIVAnews - Selama bulan suci ramadhan, aktivitas di kantor pegadaian wilayah VII Makassar meningkat,  khususnya transaksi pengambilan barang, Selasa 1 September 2009.

Kepala Kantor Wilayah Perum Pegadaian Makassar, Puryoto, mengatakan peningkatan jumlah pengambilan barang pada 10 hari di bulan puasa ini meningkat hingga 20%, dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya.

"Biasanya transaksi perhari hanya sekitar Rp 15-16 miliar perhari, namun bulan puasa ini, menembus hingga Rp 20 miliar perhari," kata Puryoto kepada wartawan, Selasa, 1 September 2009.

Rata-rata mereka yang mengambil barang dalam bentuk perhiasan emas, kendaraan roda dua dan empat.

Puryoto memperkirakan, target gadai selama puasa masih akan tinggi dalam 20 hari kedepan. Dengan perkiraan tersebut, ia optimis bisa mencapai target pada bulan puasa tahun 2009 ini.

"Target gadai selama puasa hingga menjelang lebaran nanti mencapai Rp 500 Miliar. Kami optimis itu bisa diraih," tututnya lagi.

Pada kondisi tersebut Perum Pegadaian telah siap mengantisipasi lonjakan permintaan jasa gadai menjelang lebaran. Seperti akan menambah outlet pegadaian di Kota Makassar yang saat ini sudah mencapai 71 outlet.

Jumlah outlet tersebut mengalami penambahan 31 outlet dibanding jumlah perdesember 2008. Sedangkan untuk wilayah kanwil, yang mencakup wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, total outlet yang telah dibuka mencapai 250 outlet.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Pegawai ESDM tersebut diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024