Gaya Latihan Jokowi Jelang Ikut Kejuaraan Panahan

Gaya latihan panahan Jokowi di Pusdikzeni Kota Bogor.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo pada akhir pekannya menyibukkan diri dengan berlatih memanah di Pusat Pendidikan Zeni TNI-AD di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu 14 Januari 2017. Dalam latihan tersebut Presiden ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Pelatihan panahan yang dilakukan Jokowi, tentunya tidak sembarang. Sebab, Presiden ke-7 RI itu akan ikut Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 yang akan berlangsung 20-21 Januari 2017 di Pusdikzeni Kota Bogor. Jokowi akan mengikuti kelas standar nasional 20 meter. 

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Sabtu 14 Januari 2017, Jokowi berlatih selama kurang lebih 30 menit mulai pukul 15.30 WIB dengan didampingi pelatih Rizal Barnardi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

“Presiden mulai latihan itu sekitar bulan September 2016 di Istana Bogor. Sesuatu yang sangat membanggakan dan tidak terbayangkanlah, saya melatih Bapak Presiden,” kata Rizal.

Presiden yang menghabiskan 10 anak panah dalam latihannya, terlihat fokus mengarahkan anak panah kepada sasarannya. Dalam kesempatan itu, Presiden berlatih bersama anak-anak anggota dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

“Saat latihan tergantung kondisi fisik Bapak. Kalau kondisi fisik Bapak sedang turun, memang konsentrasi agak terganggu. Kalau Bapak bugar, sasarannya akan kena terus,” ujar Rizal.

Adapun pada Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 akan dibuka berbagai kelas untuk diperlombakan antara lain Recuve 70 meter, Compound 50 meter, Ronde Nasional 40 meter (SMA dan umum), Ronde Nasional 20 meter (SD dan SMP), dan Eksekutif 20 meter (standar nasional).

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021