Bom Bunuh Diri di Marriott dan Ritz Carlton

Jibril Bertemu Saefudin Zuhri Saat Umroh

VIVAnews - Pengacara tersangka kasus teroris Mohammad Jibril alias Ricky Ardhan mengaku kliennya pernah bertemu pria bernama Saefudin Zuhri. Pertemuan itu berlangsung saat Jibril sedang menjalankan umroh di Tanah Suci.

"Iya bertemu di Arab saat umroh. Tetapi kami tidak tahu itu Saefudin Zuhri yang mana," kata pengacara Jibril, Hariyadi Nasution, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu, 2 September 2009.

Ada dua nama Saefudin Zuhri. Yang pertama adalah Saefudin Zuhri, pria yang sudah ditangkap polisi di Cilacap, Jawa Tengah. Saefudin Zuhri ini adalah keponakan dari Bahrudin Latief alias Baridin, mertua Noordin M Top.

Saefudin Zuhri kedua adalah pria yang juga dikenal dengan nama Saefudin Jaelani. Pria yang satu ini masih buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Saefudin Jaelani diduga kuat perekrut dua pelaku bom bunuh diri di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

"Kemungkinan bertemu di sana. Tidak berangkat atau pulang kembali secara bersama-sama," ujar pengacara berkepala plontos ini.

Polisi sudah resmi menetapkan Jibril sebagai tersangka kasus teroris yang terkait ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton. Polisi menduga Jibril memudahkan aliran dana teroris dalam menjalankan aksi bom bunuh diri itu.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

ismoko.widjaya@vivanews.com

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024