Dampak Gempa Deli Serdang, 84 Rumah Rusak

Warga di Kabupaten Deli Serdang berhamburan keluar rumah saat gempa darat berkekuatan 5,6 SR melanda wilayah itu, Senin malam (17/1/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter yang berpusat di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara mengakibatkan sedikitnya 84 rumah milik warga di Kabupaten Karo mengalami kerusakan mulai dari ringan, sedang hingga berat.

Kronologi Istri di Deli Serdang Bakar Suami Hidup-hidup hingga Tewas

"Sementara kerusakan rumah akibat gempa, tujuh unit rusak berat dan 77 rumah rusak ringan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karo, Natanail Peranginangin, Selasa siang, 17 Januari 2017.

Selain rumah, gempa juga merusak bangunan sekolah dan Masjid di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. "Satu unit sekolah dan satu unit masjid mengalami rusak ringan. Kemudian, satu unit mobil rusak ringan," katanya.

Anies di Hadapan Puluhan Ribu Pendukungnya di Deli Serdang Ajak Awasi TPS 14 Febuari 2024

Sementara itu, Natanail menyebutkan untuk korban jiwa tidak ada dalam peristiwa bencana alam berupa gempa bumi, yang terjadi Senin malam, 16 Januari 2016.

"Korban nihil," katanya.

Didampingi Surya Paloh, Anies akan Menyapa 200 Ribu Orang di Kampanye Akbar di Deli Serdang
Pengendara motor terobos perlintasan kereta api

Tabrakan Maut Kereta Api vs Mobil di Deliserdang, 2 Penumpang Tewas

Tabrakan maut antar kereta api KAU81 Srilelawangsa, dengan mobil Daihatsu GranMax di perlintasan tidak terjaga petak jalan Sta Binjai - Stasiun Medan, Sumatera Utara pada

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024