Ridwan Kamil Belum Putuskan Maju Pilgub Jabar 2018

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan, belum mengambil keputusan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 meski hasil survei mengunggulkannya. 

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Pria yang akrab disapa Emil itu mengapresiasi hasil survei terkait elektabilitasnya disandingkan dengan tokoh Deddy Mizwar dan Dede Yusuf. "Saya mengapresiasi hasil survei, tapi kalau ditanya politik belum dulu, belum saya putuskan," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Selasa, 17 Januari 2017.

Dari sisi elektabilitas, Emil mendapatkan poin 31,5 persen. Sementara, pada kategori kelayakan menempati jabatan gubernur, Emil unggul dengan nilai 58,9 persen.

"Saya ini tidak berkampanye, tidak safari sana sini, tidak melakukan upaya-upaya ekstra untuk mempopulerkan diri menaikkan elektabilitas," ujarnya.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Menurutnya, pihaknya tetap memprioritaskan program pembangunan Pemerintah Kota Bandung. "Saya akan terus bekerja memperbaiki Kota Bandung. Kalau ternyata hasil Kota Bandung ini banyak apresiasi itulah kredibilitasnya," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dinyatakan sebagai Kepala Daerah yang dijuluki 'Artis Media Sosial' versi survei dan penelitian figur baru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 oleh Indonesia Strategic Institute (Instrat). 

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Wali Kota yang diusung Partai Gerindra itu diketahui eksis di media sosial Twitter hingga Instagram. Pada akun twitter @ridwankamil, terdapat folowers mencapai 1,9 juta, sedangkan pada akun Instagram, mencapai 5,1 juta.

"Muncul sosok baru Ridwan Kamil yang setengah artis. Bukan artis televisi, tapi artis media sosial. Dan ini baru sebetulnya," ujar Direktur Indonesia Strategic Institute (Instrat), Jalu Pradono, di Bandung, Senin, 16 Januari 2017.
 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020