Gempa di Tasikmalaya

Warga Tasikmalaya Mulai Berbenah

VIVAnews - Setelah dinyatakan aman, ratusan Warga Dusun Cigalontang, Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontong yang terkena dampak gempa di Tasikmalaya, pagi ini, Kamis 3 September 2009 mulai bersih-bersih rumah akibat gempa.

Meski demikian, sebagian warga memilih tinggal di tenda-tenda pengungsian, karena masih trauma dan belum berani kembali ke rumah khawatir terjadi gempa susulan.

Mamay Suherman, salah satu warga yang rumahnya hancur total mengatakan, kondisi atap rumah hancur semua, tembok penyanggah rubuh.

"Saya akan membiarkan kondisi rumah saya seperti itu, tetapi sebagian barang berharga yang masih tersisa diamankan," kata Mamay kepada VIVAnews.

Hingga malam tadi, korban gempa masih mengungsi di tenda-tenda darurat yang dibagi menjadi lima posko, salah satu posko di Dusun Cigalontang yang dihuni sekitar 680 kepala keluarga.

Data yang diperoleh VIVAnews dari kantor humas bupati Tasikmalaya, jumlah korban tewas 1 orang, luka berat 10 orang, ringan 35 orang.

Laporan: BAR | Bandung

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach
Zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Ramalan zodiak Rabu, 24 April 2024. Aries, teman dekat akan berbagi rahasia. Sagitarius, hubungan dengan kekasih mungkin tidak sehat. Capricorn menghadapi krisis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024