Gempa Tasikmalaya

Batu Sebesar Mobil Truk Timpa Rumah Warga

VIVAnews - Gempa 7,3 SR di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang menewaskan 46 orang itu juga mengakibatkan longsor hebat di Cianjur. Sebanyak 40 orang dilaporkan masih hilang. Longsoran itu menimbun penduduk di satu kampung.

"Batu-batunya sebesar mobil truk. Sehingga membutuhkan peralatan berat," kata Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Timur Pradopo seperti dilaporkan reporter TvOne, Hervina dari Tasikmalaya, Kamis, 3 September 2009.

Longsor yang terjadi itu berada di desa Babakan Caringin, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur. Sebagian besar korban tewas berasal dari pemukiman penduduk ini.

"Saat ini, target Polri yang utama adalah penyelamatan. Terutama di Cianjur itu. Kapolres sudah menggunakan alat-alat berat untuk membantu mengevakuasi puing-puing," ujar dia.

Gempa bumi yang terasa di Jakarta ternyata berpusat di 142 kmĀ  barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini terjadi di kedalaman 30 km dari permukaan laut dan berpotensi tsunami.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir sementara jumlah korban yang mengalami luka berat mencapai 10 orang dan yang luka ringan 110 orang. Sebanyak 530 warga saat ini masih mengungsi.

Sementara sekitar 153 bangunan pemerintahan rusak, 8.885 rumah warga roboh, dan 9.393 rumah warga mengalami rusak ringan.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

ismoko.widjaya@vivanews.com


Berita Terfavorit:
1. Anang Terima Gugatan Cerai KD
2. Korban Berjatuhan di Tangga Darurat
3. Berba Mulai Mengenal Setan Merah Lainnya
4. Menkeu Sindir Banyak Orang Sudah Lupa Krisis
5. Chelsea Umumkan Skuad Liga Champions

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024