Polisi Minta Disdik Ciamis Setop Buku UN Berkonten Palu Arit

Ilustrasi/Enam buku gambar palu arit yang disita polisi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Jawa Barat meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menghentikan sekaligus menarik buku kisi-kisi Ujian Nasional dengan konten palu arit untuk siswa kelas XII di SMAN 1 Kawali.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengatakan aparatnya sedang berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis dengan harapan buku itu tidak beredar.

"Hari ini mau rapat buat tindak lanjutnya, terus kita minta tarik. Prioritasnya kita minta tarik dulu saja," kata Yusri di Bandung pada Senin, 23 Januari 2017.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Konten itu muncul dalam buku kisi-kisi untuk mata pelajaran Bahasa Inggris pada halaman 16 dengan judul New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi-kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016 dengan tebal 170 halaman. Dalam latihan soal, dimuat teks berjudul Announcing The Robert S. Kenny Prize dengan gambar palu arit.

Konten itu menceritakan penghargaan untuk pejuang buruh dan aktivis politik berhaluan Marxisme. Buku diterbitkan tim penulis Mas Media Buana Pustaka. "Pengadaan buku tersebut bersumber dari alokasi dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) SMAN 1 Kawali," kata Yusri. (ase)

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024