Jokowi Dijadwalkan Buka Rapim Polri Hari Ini

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan membuka dan memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Polri tahun 2017, pada hari ini, Rabu 25 Januari 2017.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, dalam Rapim Polri ini ingin membahas soal mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 secara serentak.

Selain itu, masalah intoleransi dan konflik sosial yang mengganggu penyelenggaraan pilkada serentak, serta terwujudnya persamaan persepsi untuk mengoptimalkan operasional Kepolisian.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

"Terwujudnya sinergitas di wilayah dan pemangku kepentingan untuk menghadapi intoleransi dan konflik sosial pilkada serentak tahun 2017," kata Tito, di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Para narasumber yang akan mengisi Rapim Polri 2017, di antaranya Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Komisi Pemilihan Umum Badan Pengawas Pemilu, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, serta narasumber dari internal Mabes Polri.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Acara pembukaan Rapim Polri dihadiri para pejabat utama Mabes Polri dan jajaran Kapolda seluruh Indonesia, serta jajaran kabinet kerja. (asp)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024