Patrialis Akbar Dijadwalkan Kuliah Umum di Depok Besok

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar dan Hamdan Zoelva
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Kabar Patrialis Akbar, seorang hakim Mahkamah Konstitusi, ditangkap aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengejutkan publik. Tak terkecuali Direktorat Jenderal Imigrasi. Soalnya Patrialis dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di Akademi Imigrasi, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 26 Januari 2017.

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

"Iya, sampai sekarang masih terjadwal (menyampaikan kuliah umum di Akademi Imigrasi) hari Jumat, besok," kata seorang sumber yang menolak disebutkan namanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id. 

Nama Patrialis Akbar mendadak menjadi puncak percakapan di linimassa Twitter pada Kamis pagi, 26 Januari 2017. Mantan Menteri Hukum dan HAM di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan KPK.

Periksa 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat, KPK Dalami Uang yang Ditemukan di Rumahnya

KPK belum memberikan keterangan membantah atau membenarkan kabar itu. Namun nama Patrialis Akbar telanjur menyedot perhatian pengguna internet di media sosial. 

Respons pengguna internet itu diduga bermula dari sebuah tautan berita di media online yang menyebutkan nama Patrialis Akbar ditangkap KPK. (ase)

Tim Gabungan TNI Gagalkan Keberangkatan 5 Pekerja Migran Non Prosedural ke Malaysia
Windy Idol usai menjalani pemeriksaan di KPK soal kasus TPPU Hasbi Hasan

KPK Kembali Cegah Windy Idol Ke Luar Negeri soal Kasus TPPU Hasbi Hasan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pencegahan kepada penyanyi Windy Yunita Bestari Usman alias Windy Idol untuk tidak bisa bepergian ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024