Perang Kata-kata, Debat Pilkada Banten Panas

Debat Pilkada Banten di tvOne.
Sumber :
  • Twitter.com/tvonenews

VIVA.co.id – Debat Pilkada Banten putaran dua sempat memanas di akhir-akhir acara. Ucapan cawagub nomor urut dua Embay Mulya Syarif yang menjadi tandem Rano Karno membuat pendukung cagub dan cawagub nomor urut satu tak terima.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Dalam debat yang disiarkan tvOne, Minggu, 29 Januari 2017, di akhir-akhir acara moderator memberikan kesempatan kepada masing-masing cawagub untuk membeberkan kelebihan lawannya masing-masing.

Embay Mulya Syarif yang mendapat kesempatan pertama dari sang moderator. Namun bukannya membeberkan kelebihannya, Embay Mulya Syarif justru memberikan saran dan sindiran.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Pak Wahidin lebih baik jadi wali kota saja. Sedangkan Andika masih terlalu muda dan perlu belajar banyak. Jangan sampai terpengaruh hal-hal yang tidak benar seperti korupsi," kata Embay.

Namun tak sampai di situ saja. Embay bahkan melontarkan sindiran. "Ada sebuah pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Jadi hati-hati," kata Embay.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Kata-kata ini yang membuat pendukung pasangan cagub dan cawagub nomor urut satu meradang. Diketahui, bahwa cawagub nomor urut satu, Andika Hazrumy, merupakan anak pertama mantan gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, yang kini tengah jadi tahanan karena kasus korupsi.

Akibat kegaduhan itu, moderator Dwi Anggia harus beberapa kali menenangkan pendukung Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang tampak tak terima dengan sindirian Embay Mulya Syarif. Sindiran ini juga ditanggapi Andika. Ia menilai sosok Embay yang lebih tua justru tidak dapat menjadi contoh.

"Sebagai orang tua memberikan contoh. Ini malah tidak memberikan contoh. Tapi saya tahu Pak Rano Karno punya kelebihan untuk mengatasi Banten. Sedangkan pak Embay sebagai tokoh. Nah, sekarang percayakan pada kami untuk meneruskan perjuangan untuk membangun Banten yang lebih baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya