Kapolri Serahkan 'Mobil Canggih' ke 3 Polda

VIVAnews - Tiga Markas Kepolisian Daerah akan mendapatkan mobil patroli quick respons dengan fasilitas canggih. Sebanyak 1.191 unit mobil yang dibagikan ada dua jenis, yakni sedan dan kabin ganda.

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri secara simbolis akan menyerahkan mobil itu kepada tiga Kapolda di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 4 September 2009.

Tiga Polda yang akan menerima kendaraan quick respons itu yakni Polda Metro Jaya, Polda Banten, dan Jawa Barat. Mobil berjenis sedan Ford Focus dan Ford Ranger ini dilengkapi dengan perlengkapan pendukung yang melekat di kendaraan.

Perlengkapan yang melekat di kendaraan itu antara lain GPS Tracking, handy talkie, Samapta Kit, Log Book Patroli, dan komputer jinjing atau laptop. Sedangkan peralatan pendukung operasionalnya itu antara lain Mini Call Center, repeater, dan monitor.

Rencana kebutuhan mobil ini sebenarnya sebanyak 4.588 unit, tetapi realiasasinya sebanyak 1.191 unit. Rencana distribusi Polda Metro Jaya sebanyak 553 unit, Polda Jabar 588, dan Polda Banten sebanyak 50 unit.

Nantinya, prioritas penempatan akan diserahkan ke Polda operasional, Polwiltabes, Polres, dan Polsek. Penempatan itu juga berdasarkan hot spot kerawanan wilayah, jangka pendek penggelaran kendaraan bermotor jalur transportasi arus mudik.

Kapolri akan memberikan secara simbolis mobil-mobil ini ke Kepala Polda Metro Jaya Irjen Wahyono, Polda Jawa Barat diwakilkan Wakil Kapolda Jawa Barat Brigjen Martin S Ritong, dan Kapolda Banten Brigjen Rumiyah.

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

ismoko.widjaya@vivanews.com

Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra singgung rencana kubu pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hadirkan kapolda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024