Ketua PBNU Singgung Angka Kemiskinan RI

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj dalam perayaan hari jadi ke-91 NU menyinggung sistem politik demokrasi yang hingga saat ini belum menunjang pertumbuhan ekonomi yang merata.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

"Kapan sistem politik demokrasi kita bisa menunjukkan perekonomian yang tumbuh dan berkembang?" kata Said di kantornya, Jakarta, Selasa malam, 31 Januari 2017.

Said memandang, salah satu hal paling penting adalah bagaimana menciptakan pertumbuhan yang merata. Ujung-ujungnya, hal tersebut secara tidak langsung akan menurunkan angka gini ratio yang menjadi indikator penurunan kemiskinan.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk di Indonesia yang diukur dengan gini ratio mencapai 0,397. Apabila dibandingkan dengan gini ratio pada Maret 2015 yang tercatat sebesar 0,408, capaian tersebut justu menurun.

"Paling penting, bagaimana menciptakan ekonomi yang merata," katanya.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Said berharap, sumber-sumber kekayaan negara tidak lagi dimonopoli oleh segelintir orang, melainkan bagaimana hal itu bisa diberikan secara merata demi menciptakan keadilan dan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat

"Harta kekayaan jangan dimonopoli oleh orang-orang itu saja," katanya.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Merespons pernyataan Pendeta Gilbert, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Fahrur Rozi menilai pemuka agama Kristen itu tidak bermaksud menistakan ajaran Islam.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024