Pengedar Transaksi Narkoba di Sidang Pengadilan

Pengedar narkoba yang kedapatan bertransaksi dengan tahanan usai sidang di Pengadilan Negeri Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (1/2/2017)/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Seorang pemuda kedapatan melakukan transaksi narkoba kepada seorang tahanan ketika usai proses sidang di Pengadilan Negeri Kelas IA Kota Bandung Jawa Barat, Rabu, 1 Februari 2017. Modusnya adalah dengan berpura-pura memberikan rokok kepada tahanan yang sudah masuk dalam bus.

Ngisap Ganja Lebih Bahaya dari Merokok Tembakau

Aksi ini terbongkar sekira pukul 14.00, tak lama setelah pengawal tahanan hendak memberangkatkan sejumlah tahanan dengan menggunakan bis.

Namun tiba-tiba ada seorang pemuda yang belakangan diketahui bernama HN, terlihat sedang tarik-menarik bungkus rokok dengan salah seorang tahanan di dalam bus.

5 Fakta Tahanan Narkoba yang Tembak Mati AKBP Beni Mutahir

Melihat itu, petugas pun langsung melakukan pengejaran. "Begitu ketahuan dia kabur. Saya kejar, tangkap," kata seorang petugas pengawal tahanan bernama Yan.

Dari pemeriksaan, pemuda bernama HN itu tetap kukuh membantah telah memberikan narkoba kepada tahanan. Meski begitu, lelaki ini pun tetap digelandang ke kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dikejar Polisi, Tersangka Narkoba Tabrak Warga di Kelapa Gading

"(Kejadian) Ini sudah bosen, soalnya sudah tujuh kali (kedapatan transaksi narkoba)," kata Yan.

Ilustrasi mengonsumsi ganja.

Ganja Bisa Picu Skizofrenia

Anak muda, khususnya yang laki-laki, yang mengonsumsi marijuana atau ganja secara rutin dan “berat”, memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit skizofrenia otak.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2023