Garuda Tergelincir di Bandara Yogya karena Landasan Licin

Pesawat maskapai Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada pukul 19.51 WIB, Rabu, 1 Februari 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Pesawat maskapai Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada pukul 19.51 WIB, Rabu 1 Februari 2017. Pesawat dengan nomor penerbangan GA258 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten menuju Bandara Adisutjipto.

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

Pesawat yang mengangkut 123 (sebelumnya disebut 119) penumpang itu tergelincir saat mendarat di landasan pacu 27, di selatan apron Terminal A Bandara Adisutjipto. Semua penumpang dilaporkan selamat.

"Kondisi lima awak kabin, dan dua awak kokpit dipastikan juga dalam keadaan selamat," kata Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id pada Rabu malam.

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Penerbangan GA258 yang dilayani dengan pesawat Boeing 737-800NG bernomor registrasi PK-GNK itu lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.41 WIB.

Saat mendarat, landasan yang licin akibat cuaca buruk dan hujan deras di Bandara Adisutjipto mengakibatkan pesawat mengalami slip. Pesawat masih dalam proses evakuasi dari sisi landasan untuk ditarik ke areal parkir pesawat di bandara itu.

Oleng Dihempas Angin Kencang, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Papua

"Garuda Indonesia akan terus memonitor proses evakuasi tersebut hingga selesai," kata Benny. (asp)

Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Pesawat jet jenis Hawker 900XP tergelincir dan terperosok dan menabrak semak-semak pepohonan di dekat runway Bandara Maleo, Morowali

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2023