Sertu Danang, Penerjun Kopassus yang Hilang Sudah Ditemukan

Ilustrasi prajurit Kopassus.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kepala Seksi Operasi Basarnas Semarang, Jawa Tengah, Sri Djoko mengatakan, Sersan Satu Danang, penerjun Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang hilang di perairan Tanjung Emas, Semarang, sudah ditemukan.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

"Ditemukan pukul 06.30 WIB di bibir pantai. Yang menemukan warga sekitar kemudian dilaporkan ke anggota yang mencari yang kebetulan masih rekan korban," ujar Djoko saat diwawancarai tvOne, Rabu, 8 Februari 2017.

Djoko menambahkan, saat ditemukan kondisi korban sudah dingin. Dia tidak menjelaskan lebih rinci apakah korban masih hidup atau sudah meninggal.

Ikhlas Pangkal Sukses: Catatan Kecil tentang Prabowo Subianto

"Nanti pihak yang berwenang saja yang akan menyampaikan kondisi korban. Kami menemukan korban dalam kondisi dingin. Yang pasti sudah dibawa ke RS terdekat oleh ambulans TNI," kata dia.

Dia menjelaskan, saat kejadian kondisi angin masih stabil. Namun sekitar pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB angin menjadi tambah kencang. Kondisi itu yang diduga membuat Sertu Danang menghilang saat latihan terjun payung.

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Sabtu, 13 April 2024. Terpopuler soal syarat Iran agar tak jadi menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024