Mobil Presiden Diadang Warga di Ambon

Ilustrasi iring-iringan Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di lapangan Kepolisian Daerah Maluku di Kota Ambon pada Kamis, 9 Februari 2017.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Presiden bersama rombongan kemudian meninggalkan lokasi kegiatan itu pada pukul 11.30 WIT. Kepala Negara kembali ke Swisbell Hotel, tempatnya bersama Ibu Negara menginap pada Rabu malam.

Namun saat rombongan Presiden akan bertolak ke Bandara Pattimura, warga yang sebelumnya berkerumun sepanjang Jalan Tulu Kabessy, tiba-tiba mengadang iring-iringan mobil Presiden.

Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, mobil RI 1 kemudian berhenti. Presiden lalu turun dan menyalami warga. Sebagian warga juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Kepala Negara.

"Kami rakyat kecil susah sekali berjabat tangan dengan Bapak Presiden," kata Johana, seorang ibu rumah tangga yang ikut bersalaman dengan Presiden.

Arsul Sani Sentil Paspampres soal Kasus Pengadangan Marhan Harahap hingga Meninggal

Akibat aksi warga, sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden yang berada di belakang mobil RI 1 segera berlari ke depan untuk mengamankan Jokowi. Usai menyalami warga, Presiden melanjutkan perjalanan ke Bandara Pattimura. (ase)

Ilustrasi artis ditangkap polisi.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Identitas pria nekat yang diduga hendak menerobos masuk kawasan Istana Negara di Jakarta Pusat, terkuak. Pria tersebut diketahui berinisial DM, berusia 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024