Bareskrim Polri Sidik Kasus Pengadaan Visit di Kominfo

Kantor Bareskrim Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi  Badan Reserse Kriminal atau Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Abdillah Rasyid Baswedan yang diketahui merupakan adik dari calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

"Ya dimintai keterangan. Pengadaan visit di Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika)," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Adi Deriyanjayamarta saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 14 Februari 2017.

Menurut Adi Deriyan, kasus ini mulai masuk penyelidikan sejak adanya laporan yang masuk ke polisi. Perkara ini juga sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 31 Januari 2017.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

"Ada beberapa saksi sebelumnya, yang ada kaitannya sudah kami ambil keterangan," katanya.

Sementara Anies Baswedan yang merupakan kakak Abdillah adalah calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra dan PKS bersama Sandiaga Uno. Anies juga merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta mantan Rektor Universitas Paramadina.

Sejumlah Kerepotan Anies Sejak Ditinggal Sandiaga

Sementara soal kasus yang dikaitkan dengan Abdillah Rasyid ini juga pernah menuai reaksi massa di depan Gedung KPK beberapa waktu lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019