Cagub Banten Wahidin Halim 'Nyoblos' di TPS 2 Pinang

Gubernur Banten Wahidin Halim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sebanyak 101 daerah di seluruh Indonesia hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, melangsungkan Pilkada Serentak tahun 2017. Salah satunya adalah Provinsi Banten. 

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Pilkada Banten kali ini diikuti dua pasang calon, yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan pasangan incumbent Rano Karno-Embay Mulya Syarif. 

Calon gubernur dengan nomor urut 1, Wahidin Halim, rencananya akan menyampaikan hak pilihnya di TPS 2 RT 01/02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, tidak jauh dari kediamannya.

Disebut Mau Ikut Pilkada Lagi, Rano Karno: Saya Tegaskan Tidak

Ketua TPS 2 Kelurahan Pinang, H Sayuti mengatakan, tepat pukul 07.00 WIB pihaknya telah membuka TPS 2, setelah sebelumnya dilakukan persiapan dan pengambilan sumpah tujuh orang anggota KPPS.

"Kami sudah laksanakan sumpah anggota KPPS dan menyiapkan semuanya. Bahkan tadi sudah ada yang nyoblos 1 orang," kata Sayuti di TPS 2, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang, Jawa Barat.

Adik Ratu Atut Akui Ada Perjanjian Jatah Jabatan Wabup Serang

Sayuti menjelaskan bahwa segala kebutuhan di TPS 2 ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat sekitar, yang juga akan melakukan pencoblosan di TPS 2 tersebut.

"Kami dapat sewa tenda Rp500 ribu dan kebutuhan lainnya. Maka supaya lebih nyaman, kami (lakukan dengan) swadaya masyarakat di sini," kata Sayuti.

Ketika ditanya jam berapa Wahidin Halim akan memberikan hak suaranya, Sayuti mengaku belum mendapat konfirmasi mengenai hal tersebut.

"Kalau itu saya belum tahu. Tapi kalau untuk TPS 2 ini kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 13.00 siang nanti," ujarnya.

Diketahui, Wahidin Halim-Andika Hazrumy merupakan calon gubernur Provinsi Banten dengan nomor urut 1, yang diusung oleh tujuh partai pendukung. Ketujuhnya adalah Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, Hanura, PAN dan PKS

Total jumlah pemilih di TPS 2 Kelurahan Pinang tercatat sebanyak 714 hak suara, dengan perincian pemilih laki-laki sebanyak 366 orang dan pemilih perempuan sebanyak 348 orang. (ren)

TPS 2 Kecamatan Pinang, tempat Cagub Banten Wahidin Halim gunakan hak suaranya.

TPS 2 RT 01/02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, tempat Cagub Banten Wahidin Halim menyalurkan hak suara. (Foto: VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya