Pilkada, Mantan Panglima GAM Pulang ke Kampung Halaman

Patroli keamanan menjelang pelaksanaan pilkada serentak di Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA.co.id – Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh ikut memberikan hak suara pada Pilkada Serentak  2017 ini. Mereka memilih di daerah asal masing-masing.

Pria Ini Selamat Setelah Kepalanya Diterkam Buaya

Kecuali pasangan calon gubernur nomor urut 1 Tarmizi A Karim-Machsalmina Ali, keduanya memililih di Banda Aceh, bukan di daerah kelahirannya. Sedangkan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, pasangan calon gubernur nomor urut 6 juga memilih di Banda Aceh.

Sementara empat pasangan calon gubernur yang lain telah menentukan lokasi memilih di daerahnya masing-masing. Seperti, calon gubernur Aceh nomor urut 2, Zakari Saman, menyoblos di kampungnya, Desa Jijiem, Keumala, Kabupaten Pidie.

LPPOM MPU Aceh Masih Terima Pendaftaran Sertifikasi Halal

Calon gubernur Aceh nomor urut 3, Abdullah Puteh, memilih mendatangi TPS di Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa. “Saya memilih di TPS 2 di Kota Langsa,” kata Abdullah melalui pesan singkat, Rabu 25 Februari 2017.

Sementara calon gubernur Aceh nomor urut 4 Zaini Abdullah memilih di Desa Teureubue, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.

Rasis soal Frasa Aceh dan Melayu, Ini Penjelasan Google

Sebelum mendatangi TPS, Zaini Abdullah mendatangi makam orangtuanya guna berdoa. Lokasinya sekitar dua meter dari TPS.

Sementara mantan panglima GAM, Muzakir Manaf, yang akrab disapa Mualem memilih di kampung kelahirannya di Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara.

“Mualem akan memilih di kampungnya di Seuneudon Aceh Utara," kata Wien Rimba Raya petinggi Partai Aceh yang dikenal dekat dengan Mualem. 

Pada  Pilkada 2017 ini, Muzakir Manaf berpasangan dengan TA Khalid, Ketua Partai Gerindra Aceh. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya