Tokoh Star Wars Jaga TPS di Pilkada Batu

Tokoh Star Wars yang dipajang di TPS 05 di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Jawa Timur, Rabu (15/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Dua tokoh karakter film Star Wars, Stormtooper dan Darth Vader, menjadi pemandangan unik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Jawa Timur, Rabu, 15 Februari 2017.

Kurangi Pemilih di TPS, Cara KPU Hindari Pilkada Jadi Klaster COVID

Menurut penyelenggara Pemilu setempat, penempatan dua tokoh fiksi itu dan dibumbui desain ala Star Wars, diharapkan dapat menjadi pemancing minat warga untuk memberikan hak suaranya.

"Harus ada yang menarik minat warga. Semoga efektif, karena satu suara menentukan pembangunan Kota Batu," kata Ketua KPPS TPS 5 Beji Muhammad Nurul.

Ungkap Kejanggalan di TPS, Saksi Prabowo Diancam akan Dibunuh

Menurutnya, patung dua tokoh karakter Star Wars itu merupakan kerajinan asli milik warga mereka. Karena itu, dengan menampilkan hasil kerajinan itu di TPS diharapkan juga bisa dikenal masyarakat.

"Selama ini kerajinan patung tokoh film menjadi andalan warga kami, tetapi tidak banyak dikenal masyarakat luas. Di saat Pilwali ini sebagai salah satu media promosi warga juga," ujarnya.

Kehabisan Surat Suara, Pemilihan di TPS Tangerang Dihentikan

Sementara itu, salah seorang pemilih, Charisma Wu mengaku dirinya baru tahu jika warga Desa Beji memiliki usaha kerajinan resin. Wanita yang juga mempunyai usaha Cafe itu, mengatakan berminat memesan karakter Star Wars sebagai hiasan.

"Saya malah jadi tahu kalau ada yang produksi disini. Baru tahu ada kerajinan ini. Kemarin baru beli dari Bandung buat hiasan di cafe. Tahu gini saya pesan ke warga biar tidak jauh," katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Polri Kawal Ketat Pengamanan Logistik Pilkada hingga ke TPS

Polri memastikan pengamanan logistik pilkada dilakukan mulai dari percetakan, KPU hingga ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2020