Quick Count: Rusli-Idris Menang di Pilkada Gorontalo

Cagub dan Cawagub Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo nomor urut 2, Rusli Habibie-Idris Rahim, keluar sebagai pemenang Pilkada Gorontalo 2017, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan lembaga survei politik, Indikator, Rabu, 15 Februari 2017.

Mendagri Tjahjo Tegaskan Isu Sara Racun Demokrasi

Ruslie-Idris unggul jauh dari dua rivalnya yakni, pasangan nomor urut 1 Hana Hasana Fadel-Toni Yunus, dan pasangan nomor urut 3 Zainuddin Hasan-Adnan Dambea. Dari perolehan data yang masuk sebanyak 99.67 persen, Ruslie-Idris memperoleh persentase suara 50.64 persen.

Calon pasangan petahana itu unggul jauh dari dua rivalnya yang masing-masing memperoleh persentase suara, pasangan nomor 1 Hana-Toni memperoleh 26.1 persen, dan pasangan nomor urut 3 memperoleh 23.27 persen.

Cagub Sumut Demokrat JR Saragih-Ance Selian Mendaftar ke KPU

Hitung cepat yang dilakukan Indikator ini memiliki tingkat margin of error +/-1.59 persen. Adapun tingkat partisipasi pemilih Pilkada Banten 2017 berjumlah 83.97 persen.

Menanggapi hasil hitung cepat ini, Rusli Habibie mengucapkan puji syukur atas perolehan suaranya di Pilkada Gorontalo 2017. Ia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi pemilih di Gorontalo yang tinggi.

Parpol Beda Ideologi Gabung, JK Anggap Tahun Politik Aman

"Alhamdulillah kepada Allah. Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya sehingga pelaksanaan pilkada ini berjalan aman, tertib dan damai," ujar Rusli saat dikonfirmasi tvOne. (ase)

Petugas Dalam Pencarian KM Sinar Bangun di Danau Toba

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

KPUD beri kemudahan bagi keluarga korban yang ingin nyoblos.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018