Jokowi Bersyukur Pilkada Serentak Aman dan Lancar

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai penyelenggaraan pilkada serentak di 101 daerah pada Rabu 15 Februari 2017. Presiden bersyukur, pilkada serentak tahun ini berlangsung dengan aman dan lancar. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU, Bawaslu, Polri, TNI, dan seluruh aparat keamanan yang telah bekerja keras selama ini," kata Jokowi, dalam keterangan pers di Ruang Credential Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017. 

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo. Jokowi mengatakan, patut berterima kasih juga kepada masyarakat yang berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Untuk itu, setelah pilkada selesai, Jokowi mengimbau agar semuanya kembali bersatu lagi.

"Saya mengajak dan mengimbau agar kita selalu mengedepankan persaudaraan, mengedepankan kebersamaan, mengedepankan persatuan agar kita bisa segera fokus kepada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tutur Jokowi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Seperti diketahui, pilkada serentak 2017 digelar di 7 provinsi, 18 kota, dan 76 kabupaten. (art)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024