Pesawat TNI AL Jatuh di Kalimantan

4 Orang Diduga Tewas, 5 Belum Jelas

VIVAnews - Pesawat patroli jenis Nomad jatuh di Kalimantan Timur siang tadi sekitar pukul 14.00. Dikabarkan, empat orang tewas dan lima lainnya belum jelas kondisinya. Pesawat itu berpenumpang sembilan orang.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Seperti yang diberitakan antv di Kalimantan Timur, Senin, 7 September 2009, saat ini kondisi korban seluruhnya belum diketahui secara pasti. Namun, informasi menyebutkan empat orang meninggal dunia dan lima lagi belum jelas kondisinya.

"Tadi jatuh sekitar jam 14.00, saat akan take off, belum diketahui apakah seluruhnya anggota TNI atau ada orang sipil yang ikut dalam penerbangan itu," kata seorang petugas di Kalimantan, seperti diberitakan antv.

Peristiwa kecelakaan pesawat jenis Nomad bukan kali pertamanya. Pesawat Nomad P-833 milik TNI AL pernah jatuh di Perairan Pulu We Sabang, 30 Desember 2007.

Pesawat tersebut jatuh saat memulai misi patroli dari Sabang menuju Medan. Tiga menit setelah mengudara dari Bandara Maimun Saleh Sabang, pilot minta ijin kepada Air Traffic Controller (ATC) bandara tersebut untuk kembali ke bandara karena kerusakan pada mesin kanan.

Sekitar satu kilometer dari ujung landasan pacu pesawat jatuh dan terhempas ke laut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024