Puting Beliung Hancurkan Dua Desa, Polisi Turun Tangan

Rumah yang rusak terdampak angin puting beliung/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Lebih dari 400 unit rumah warga di dua desa Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, porak-poranda akibat bencana puting beliung yang melanda pada Rabu, 15 Februari 2017. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun warga di Desa Keboharan dan Terungkulon terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

"(Rumah rusak) Di dua desa total 449 unit," kata Camat Krian Agustin Iriani, Kamis malam, 16 Februari 2017.

Sejauh ini, upaya tanggap darurat pun masih dilakukan untuk membantu warga setempat. Selain pemerintah setempat, bantuan juga datang dari Kepolisian Daerah Jawa Timur.

5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik

Sebanyak 600 paket kebutuhan pokok pun disalurkan dan 200 personel polisi diterjunkan untuk membantu perbaikan rumah warga yang tersapu puting beliung.

"Sekarang musim hujan, kasihan warga kalau lama perbaikannya," kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin, Jumat, 17 Februari 2017.

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menargetkan perbaikan seluruh rumah korban akan selesai selama satu bulan. Selama perbaikan, posko bencana dibuka terus alias 24 jam. "Kalau bisa lebih cepat dari satu bulan semua beres," ujarnya. (ren)

Jayabaya

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Prabu Jayabaya adalah penguasa atau raja yang berasal dari Kerajaan Kediri di masa lalu. Ia sangat terkenal dengan berbagai ramalannya yang bahkan masih terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024