Lama Ditutup, Jembatan Cisomang Kini Bisa Dilintasi Bus

Kakorlantas Polri, Jasa Marga dan Kemenhub resmikan pembukaan jalan di Jembatan Cisomang.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id – Jembatan Cisomang yang menyangga jalan tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) KM100+700 yang sempat ditutup, akhirnya resmi dibuka, Kamis, 23 Februari 2017. Meski dibuka, namun hanya bisa dilalui kendaraan kecil hingga bus saja. Sementara kendaraan berat belum bisa melintas.

Perbaikan Jembatan Cisomang Telan Dana Rp135 Miliar

Peresmian pembukaan jalan itu langsung dipimpin Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, bersama jajarannya dan Ketua Tim Jasa Marga, Silvester Aryan Widodo, serta dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Untuk detik ini juga, kita mempersilakan kendaraan bus boleh melewati titik jembatan Cisomang," kata Royke Lomuwa di jembatan Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat.

Batas Beban Kendaraan yang Boleh Lewat Jembatan Cisomang

Royke menuturkan, kendaraan yang boleh melewati jembatan Cisomang, hanya kendaraan golongan I dan bus yang bebannya di bawah 15 ton.

"Tidak usah khawatir teman-teman, dari Pekerjaan Umum telah menyediakan robotik untuk bisa mengawasi, kalau terjadi darurat, kendaraan akan disetop," ujarnya.

Mulai 1 April Semua Kendaraan Bisa Lewat Jembatan Cisomang

Royke juga telah menyiapkan personelnya untuk tetap mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Pengamanan kita yang diutamakan khusus di pengalihan arus. Untuk personel berasal dari Polantas dan polisi Jawa Barat," kata Royke. (one)

Perbaikan jembatan Cisomang

Mulai Hari Ini, Cisomang Bisa Dilalui Semua Kendaraan

Kecuali kendaraan kelebihan beban.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2017