Jokowi Dianugerahi Gelar Adat 'Pemimpin Besar' di Ambon

Presiden Jokowi mendapat gelar kehormatan di Ambon.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA.co.id – Majelis Latupati, wadah berhimpun para raja dan tetua adat dari seluruh wilayah di Maluku, memberi gelar adat kehormatan ‘Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku’ kepada Presiden Joko Widodo di Ambon, Jumat 24 Februari 2017.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Gelar adat yang memiliki arti "pemimpin besar yang peduli terhadap kesejahteraan hidup masyarakat adat Maluku" disematkan kepada Jokowi dan disaksikan tetua adat dari seluruh wilayah Maluku.

Usai menerima penganugerahan gelar tersebut, Jokowi mengaku sangat terhormat. Dia berjanji akan memperhatikan masyarakat Maluku sebagai tanggung jawab atas gelar yang diberikan.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

"Saya mengucapkan terima kasih. Saya memahami bahwa gelar ini disertai dengan tanggung jawab untuk menyejahterakan rakyat Maluku," kata Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengaku sangat bangga pada kearifan lokal yang dimiliki rakyat Maluku.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

"Menggunakan falsafah Siwalima yang menyatukan semua perbedaan kelompok, menjadi kekuatan perekat yang abadi. Sejarah sudah menyaksikan bagaimana kearifan lokal Maluku dapat dengan cepat memulihkan keadaan, setelah terjadinya konflik sosial pada waktu yang lalu," kata Jokowi. (asp)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahan produksi farmasi masih sangat tergantung pada impor dari luar negeri. Makanya, Jokowi mengingatkan kembali agar Kementerian K

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024