Raja Salman Diagendakan Bertemu Tokoh-tokoh Agama

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dan delegasi ke Indonesia, juga direncanakan bertemu dengan sejumlah organisasi masyarakat alias ormas.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

Hal itu diakui Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin malam, 27 Februari 2017.

"Ada pertemuan penting, raja bertemu secara khusus dengan tokoh-tokoh agama, sedang dipersiapkan dengan tokoh agama lain, ini kita upayakan agar bisa diwujudkan," kata Lukman.

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba

Dari unsur mana saja tokoh agama itu, ia mengaku masih didalami oleh pemerintah. "Dengan upaya kita memiliki persepsi sama mengurangi ekstremisme, bagaimana moderasi kita kedepankan sehingga agama betul-betul kita rasakan manfaat sisi sisi positif dalam menata peradaban dunia," ujar Lukman.

Dengan begitu, agama tidak justru dijadikan alat politisasi, yang menurut Lukman dijadikan untuk tujuan pragmatisme kelompok tertentu saja. "Ini sedang kita siapkan, tempatnya juga kita siapkan dalam tahap persiapan. Raja ini kan banyak agendanya," katanya. (art)

Minta Al Zaytun Dibubarkan, Habib Bahar: FPI Aja Bisa Dibubarkan Secepat Kilat
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah seorang politisi ternama yang sangat tangkas dalam berbicara. Ia terbiasa bicara secara blak-blakan dan terkesan arogan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024