Raja Arab Datang, Kebun Raya Bogor Ditutup untuk Umum

Istana Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kota atau Pemkot Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman Abdul Aziz bin Saud ke Istana Bogor pada tanggal 1 Maret 2017 besok. Di antaranya, direncanakan lokasi wisata Kebun Raya Bogor, besok akan ditutup total.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

Selain itu, sejumlah fasilitas medis dengan ruang kamar super VIP dengan tarif Rp2,5 juta per malam sudah disiapkan berikut fasilitas medis yang berpotensi diperlukan.

"Hasil rapat bahwa Kebun Raya Bogor besok tidak dibuka," kata Rosniati Risna, Kepala Informasi Kebun Raya Bogor (KRB) saat ditemui di ruangannya, Bogor, Jawa Barat, Senin 27 Februari 2017.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Ia mengatakan, besok, Kebun Raya Bogor akan ditutup total karena letaknya berdekatan dengan Istana Bogor. Oleh karena itu dinilai perlu harus steril dari para pengunjung. "Para pengunjung yang hendak berwisata di KRB harus menunda," lanjutnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menyiapkann 16 bibit pohon untuk ditanam oleh Raja Salman Abdul Aziz di kebun raya.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

Sementara itu, Yudha yang merupakan Humas Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Istana Bogor untuk menyiapkan ruang VVIP, cadangan ICU dan tim medis serta lima unit mobil ambulans.

"Saat ini, pihak Istana sudah survei kesiapan ruangan dan mobil ambulans," kata Yudha.

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020