5 Hotel Mewah Tempat Menginap Raja Salman di Bali

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan berlibur ke Bali setelah kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Indonesia. Segala persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Negeri Jazirah Arab tersebut. Salah satunya fasilitas hotel tempat Raja Salman beserta rombongan akan menginap.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose menjelaskan, ia telah mengecek kesiapan hotel yang menjadi lokasi menginap Raja Salman. Bahkan, salah satu hotel yang telah dipesan telah dikosongkan khusus untuk delegasi Raja Salman. Di hotel inilah nantinya Raja Salman akan menginap.

"Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholders. Kita juga sudah melakukan rapat terpadu di Setneg. Kemarin saya sudah mengecek seluruh hotel yang akan digunakan antara lain St Regis, Mulia, Bvlgari, Hilton dan Lagoon. Kita cek kesiapannya. St Regis sudah dikosongkan, kemudian sudah disterilisasi," ujar Reinhard usai gelar pasukan operasi simpatik di Mapolda Bali, Rabu, 1 Maret 2017.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Reinhard menerangkan telah menyiapkan rute pengamanan mulai dari kedatangan Raja Salman di Bandara Ngurah Rai hingga menuju hotel tempatnya menginap di kawasan Nusa Dua. "Kita juga sudah siapkan pengamanan rute mulai dari kedatangan sampai ke tempat tujuan di hotel. Kemudian juga pengamanan lalu lintas maupun pengamanan di dalam hotel, kemudian juga dari laut oleh Pol Air," kata dia.

Ia juga mengaku secara rutin berkoordinasi dengan tim advance dari Kerajaan Arab Saudi mengenai kedatangan Raja Salman. "Secara berkesinambungan kita juga berkoordinasi dengan tim advance dari pihak Arab Saudi," katanya.

Rencana Berlibur di Bali? Coba Kunjungi Tempat-tempat Ini

Kapolda menjamin polisi bersama instansi terkait akan memberikan pengamanan ekstra selama Raja Salman berkunjung ke Pulau Dewata.

"Kaitan dengan pengamanan ini, karena Bali merupakan kawasan wisata idaman dari semua orang, maka kami akan all out dalam melakukan pengamanan bersama-sama dengan seluruh stakeholders yang ada di Bali ini mulai dari TNI, gubernur dan elemen terkait lainnya," ucap Kapolda.

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023