Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tawangmangu Jadi Tersangka

Bus pariwisata Solaris Jaya jatuh ke jurang di Karanganyar, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Suyitno, sopir bus pariwisata Solaris Jaya, ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan enam orang di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Menurut Kepala Polres Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Syafri Simanjuntak, Suyitno sudah ditahan. "Insya Alah kami akan melakukan gelar perkara untuk menentukan konstruksi hukum dari tindak pidana yang dilakukan," kata Ade, Rabu, 1 Maret 2017.

Polisi bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyelesaikan kasus itu, di antaranya, Laboratorium Forensik dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jawa Tengah. Bukan hanya untuk mengetahui tersangka, tetapi juga memeriksa kelaikan bus dan kondisi jalan di lokasi kecelakaan.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

"Untuk mendapatkan keterangan apakah ada kontribusi kondisi bus terhadap kecelakaan, apakah bus ini memang layak jalan," kata Ade.

Polres Karanganyar juga meminta keterangan Dinas Pekerjaan Umum untuk meneliti geometrik jalan. Upaya ini untuk melihat apakah kondisi jalan memberikan kontribusi pada kecelakaan. Hasil kerja sama diharapkan muncul rekomendasi agar tidak terjadi kecelakaan di jalan itu.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Bus Solaris Jaya bernomor polisi K1677ED yang dikemudikan Suyitno terperosok ke jurang di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, pada Minggu, 26 Februari 2017. Bus itu berisi rombongan guru. Enam orang di antara mereka meninggal dunia di lokasi. (art)

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024