Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Diberhentikan

Direktur Jenderal Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek
Sumber :
  • VIVA/Nadlir

VIVA.co.id –  Direktur Jenderal Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek, diberhentikan dari jabatannya sesuai dengan keputusan Presiden (Kepres) Joko Widodo nomor 23/TPA/TAHUN 2017 tertanggal 3 Februari 2017 tentang Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

Demo Tolak Pemekaran Ricuh, Sejumlah Mahasiswa Papua Ditangkap

Usai diberhentikan, Donny, sapaan Reydonnyzar Moenek, akan menjabat sebagai Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),  mendampingi Rektor IPDN, Ermaya Suradinata, sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) nomor 424/2305/2017, tertanggal 2 Maret 2017.

"Memberhentikan dengan hormat dari jabatannya, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri disertai ucapan terima kasih dan menimbang, memutuskan, menetapkan, mengangkat sebagai wakil IPDN," ujar Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam pelantikan jabatan struktural dan fungsional IPDN, di IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Senin 6 Maret 2017.

Daerah Diminta Percepat Bentuk Perda Retribusi Persetujuan Bangunan

Ia percaya bahwa Donny akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya yang baru sejak dilantik hari ini. Sebab, ke depan IPDN harus menjadi institusi yang terhormat, mampu melahirkan birokrat yang andal dan berdedikasi tinggi.

"Saya percaya saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Tjahjo.

Mendagri: ASN Harus Bangun Pola Pikir dan Budaya Kerja Melayani Publik

Tjahjo juga berujar, Donny merupakan sosok pembantunya yang teliti dalam mengurusi masalah anggaran di Kemendagri selama dua tahun menjadi pimpinan di kementerian tersebut.

"Pak Donny ini alumni IPDN. Ketua Ikatan Alumni IPDN. Pembantu dua tahun, dirjen yang teliti. Dua tahun ini Kemendagri aman masalah keuangan," ungkap politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Sementara itu, Donny mengungkapkan perasaan harunya usai dilantik mengisi jabatan barunya. Ia pun siap mengembangkan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

"Subhannallah karena ini perintah saya laksanakan, di manapun saya ditempatkan, saya siap. I'll do my best, kita jaga, kita bangun, kita besarkan IPDN ini, bagi bangsa pada umumnya," ujar Donny.

Ia mengatakan, usai 37 tahun baru kembali lagi ke kampus yang tempat ia menempuh pendidikan.

"Setelah 37 tahun, saya alumni APDN Semarang 1983. Saya menganggap ini amanah, tanggung jawab yang harus saya emban," ujar Donny. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya