BNN Riau Bongkar Kasus Besar Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN).
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 5 kilogram dan 1.599 butir pil ekstasi. Kedua jenis barang haram itu diselundupkan dari Malaysia melalui pelabuhan tikus atau pelabuhan tak resmi di Riau.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

"Ini merupakan transaksi terbesar yang berhasil kita ungkap selama BNN berdiri di Riau," kata Kepala BNN Provinsi Riau, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hidayat, dalam ekspos kasus itu di Pekanbaru pada Senin, 6 Maret 2017.

Sabu-sabu dan ekstasi itu akan dipasarkan pelaku di beberapa kota di Sumatera, seperti Jambi dan Lampung. Tujuh orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Sumatera.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Upaya penyelundupan narkoba itu, kata Wahyu, melibatkan jaringan internasional. Pasalnya, transaksi jual-belinya sudah diatur dari Malaysia. Para pelaku juga bukan orang sembarangan. Mereka dibekali senjata api dan senjata tajam.

Saat hendak ditangkap, seorang tersangka sempat melawan dan melepaskan tembakan ke arah polisi. "Tersangka menggunakan senjata api dan melakukan perlawanan. Namun tim kita berhasil melumpuhkan kedua pelaku," ujar Wahyu. (mus)

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan
VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024