Kemacetan Tembus 3 Kilometer di Jalur Riau-Sumatera Barat

Jalur penghubung Kabupaten Limapuluhkota di Sumatera Barat dan Riau, yang tertutup longsor kini sudah bisa dilalui, Selasa (7/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter@Sutopo_BNPB

VIVA.co.id – Pembersihan material lumpur pascalongsor di ruas jalan penghubung Sumatera Barat dan Riau mulai membuahkan hasil, Selasa, 7 Maret 2017.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Meski begitu, akses kendaraan tetap terbatas. Terpantau, hingga Selasa siang, antrean kendaraan yang akan melintas sudah mencapai tiga kilometer.

Sementara dua alat berat masih bekerja membersihkan sisa material longsor yang masih menutupi badan jalan. Sejauh ini, hanya kendaraan berukuran kecil saja yang diperkenankan untuk melintas.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Jalan lintas timur macet

Sementara itu, di Provinsi Lampung tepatnya di Jalan Lintas Timur Sumatera, kemacetan panjang tak terhindarkan juga terjadi di kawasan ini. Hal ini sebagai dampak dari ambrolnya sebuah jembatan penghubung yang berada di Kabupaten Mesuji.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

"Upaya penanganan masih manual, yakni memberi kayu pada jembatan dan pelat besi baja. Sementara kami buat sistem buka tutup sambil menunggu perbaikan secara permanen," kata Kasatlantas Polres Mesuji Lampung AKP Reza Khomeni.

Data kepolisian, kerusakan jembatan ini dilaporkan terjadi setidaknya di tujuh titik. Seluruhnya terancam ambrol akibat hujan deras yang melanda wilayah itu beberapa waktu ini.

Karena itu, seluruh kendaraan yang hendak melintas pun terpaksa harus ekstra hati-hati dan membuat antrean hingga puluhan kilometer.

Donal Caniago/Herliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya