Penumpang Lion Bercanda soal Bom, 11 Penerbangan Tertunda

Maskapai Lion Air.
Sumber :
  • Anhar Rizki Affandi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang penumpang asal Arab Saudi bernama Aljohani Dakheel Allahwdahm membuat geger seisi pesawat Lion Air rute Denpasar-Jakarta. Gara-garanya, ia yang terbang bersama tiga temannya itu bergurau jika pesawat akan meledak sesaat setelah lepas landas.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Sontak saja, hal itu dilaporkan kepada kru pesawat. Alhasil pesawat batal melakukan penerbangan.

Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, saat peristiwa terjadi, pesawat sudah melakukan push back pukul 17.19 WITA.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Pilot in Command (PIC) kemudian meminta kepada AMC untuk melakukan Return to Apron (RTA) pukul 18.57 WITA.?

"Alasannya, karena ada penumpang yang bercanda mengatakan pesawat akan meledak. Penumpang lain yang mendengar segera melaporkan kepada air crew dan pilot memutuskan untuk kembali ke apron," ujar Arie, Rabu, 8 Maret 2017.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

?Ia melanjutkan, sesuai prosedur, pesawat dan penumpang diperiksa, dibantu oleh Gegana dan aviation security. Penumpang tersebut langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

Lantaran peristiwa itu, ada sebelas penerbangan yang mengalami delayed. Tujuh di antaranya rute internasional, sisanya domestik. Hal itu terjadi lantaran ?terjadi penutupan runway sekitar satu jam

"Pukul 19.42 WITA bandara sudah beroperasi normal," katanya.

Saat ini, sang penumpang yang membuat geger satu bandara masih menjalani pemeriksaan intensif di Hotel MaxOne Suites Tuban, Kuta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya